Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Kamis, 01 April 2010

Team Work dalam Futsal

Olah raga yang bermain secara tim tentu membutuhkan suatu kerjasama kolektif yang baik diantara anggota timnya, sebagai contoh Futsal. Target yang ingin dicapai oleh sebuah tim futsal adalah terciptanya gol ke gawang lawan, untuk merealisasikan hal tersebut dibutuhkan kerjasama antara pemain bertahan, pemain tengah dan penyerang,untuk dapat mempertahankan gawangnya dari serangan tim lawan, menguasai bola dan melakukan serangan ke gawang lawan.

Untuk dapat bermain bagus dan mampu mengatur tempo permainan sehingga dapat menguasai jalannya permainan dari awal sampai akhir, tentu dibutuhkan stamina dan skill dari setiap pemain. Dengan kata lain, tidak bisa tim bermain dengan baik hanya mengandalkan satu pemain saja.

Lalu bagaimana apabila skill dan stamina kurang menunjang, disinilah dibutuhkannya kerjasama antar pemain yang baik, bermain efektif, dengan bermain sesuai posisi dan memberikan umpan yang akurat, menendang yang keras untuk pemain penyerang dan kemampuan untuk menangkap dan membaca arah bola untuk penjaga gawang.

Kemampuan-kemampuan tidak tercipta dengan sendirinya, melainkan terbentuk oleh latihan dan saling pengertian dan komunikasi sesama anggota tim serta kesadaran akan tugas masing-masing, serta saling membantu dan melengkapi apabila rekannya dalam kesulitan.

Sama halnya dengan karyawan yang bekerja di kantor, tugas dan tanggung jawab berbeda, bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan tidak segan membantu rekan di bagian lain apabila mereka membutuhkan dan kita mampu.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar